Senin, 19 Desember 2011

Lukisan Hujan

JUDUL NOVEL : Lukisan Hujan

PENGARANG : Sitta Karina

PENERBIT : Terrant Books

TAHUN : 2004

GENRE : Novel Remaja

HALAMAN : 388 halaman



Novel yang satu ini penuh dengan imajinasi yang realistis. Layaknya khayalan Cinderella tapi lebih down to earth, girly, nice, and touchy. Sitta jago banget membuat pembaca berimajinasi lewat ceritanya yang sangat detail. Semuanya membuat kita sanggup menghayal bebas dengan manis.

Bercerita tentang Diaz Hanafiah –keturunan Hanafiah Group yang kaya raya, terkenal dan bagian dari socialite Jakarta. Namun, karena kesederhanaannya dia jadi sering diolok-olok karena tidak se-elite dan se-glamour sepupu-sepupunya.

Dimulai dari kedatangan tetangga baru seorang cewek bernama Sissy yang langsung menggemparkan teman-temannya di komplek Bintaro Lakeside. Diaz yang penasaran akhirnya malah berkenalan di suatu situasi kurang menyenangkan, tapi justru setelah itu keduanya malah menjadi akrab.

Sissy yang mungil, cantik, dan masih remaja, seperti warna baru dalam hidup Diaz yang semula datar dan monoton. Hubungan abang-adik pun diikrarkan yang sempat membuat Igo sahabat Diaz menjadi cemburu. Diaz yang introvert, dingin dan kaku melebur menjadi kehidupan warna-warni yang indah dengan kehadiran Sissy yang lembut, hangat dan dinamis itu.

Tanpa disangka hubungan abang-adik pun berubah menjadi hubungan lawan jenis yang lazim. Sampai kedatangan Anggia –cinta Diaz di masa lalu– yang membuat hubungan keduanya menjadi merenggang.

Cerita yang manis dari Sitta Karina ini bisa dijadikan teman yang tepat untuk minum teh sambil bersantai di sore hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar